Klik tanda "X" untuk menutup menu ini:

Tips Sehat

  • Makanan Pencegah Rambut Rontok"Atasi rambut rontok dengan makanan yang kaya dengan asam amino yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut, misalnya daging, ikan, unggas, produk susu, makanan kedelai dan telur."
  • Rambut Rontok "Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru."
  • Pisang Meningkatkan Produksi Sperma "Pisang banyak mengandung magnesium, vitamin A, B1, C, protein, serta asam amino L-arginine dan L-carnitineserta yang dapat meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak."
  • Air Rebusan Ketumbar Anti Kolesterol "Minum air rebusan biji ketumbar secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol darah karena bersifat diuretik yang baik dan dapat merangsang ginjal."
  • Tips Untuk Penderita Wasir "Minum air 6-8 gelas sehari baik untuk penderita wasir. Selain itu, penyiraman dan kompres air dingin pada daerah dubur selama 1 jam sebelum tidur juga dapat mengecilkan wasir."
  • Hilang Nafsu Makan "Hilang nafsu makan bisa disebabkan karena kurangnya pasokan vitamin B. Makan banyak kacang-kacangan, biji-bijian, telur, kedelai dan mentega dapat mengembalikan nafsu makan Anda."
  • Khasiat Tempe "Mengonsumsi tempe bagus untuk menghambat kerusakan sel dan proses penuaan, karena lesitin yang terkandung dalam kedelai bisa menjadi obat awet muda, penguat tulang, dan mempertinggi daya tahan tubuh."
  • Kelelahan Mata "Kelelahan mata adalah salah satu penyebab sakit kepala. Kurangi kelelahan mata dengan pijatan lembut di leher, setelah itu kompres mata dengan air dingin selama beberapa menit untuk proses penyembuhannya."
  • Manfaat Pisang "Makanlah pisang ketika sedang menderita tukak lambung karena pisang mampu menetralkan kelebihan asam cairan di lambung dan mengurangi iritasi tukak lambung."
  • Mandi Uap "Mandi uap bisa mengeluarkan racun-racun di tubuh dan mengurangi gejala rematik, encok atau asam urat. Mandi uap cukup 10-20 menit untuk menghindari dehidrasi. Wanita hamil, penderita jantung dan hipertensi sebaiknya tidak melakukan mandi uap."
  • Atasi Insomnia "Atasi masalah sulit tidur atau insomnia dengan minum jus lobak putih (Raphanus sativus Linn) yang dicampur perasan jeruk nipis. Kandungan di lobak dapat menenangkan saraf dan membuat cepat tidur."
  • Obat Mata Merah "Obati mata merah atau belekan dengan daun melati. Caranya ambil satu genggam daun melati lalu tumbuk halus setelah itu tempelkan di dahi. Jika sudah mengering ganti tempelan dengan yang baru. Bisa diulangi sampai sembuh."
  • Daun Sirih: Hentikan Pendarahan "Sembuhkan mimisan dengan dengan gulungan daun sirih yang telah dibersihkan lalu dimasukkan ke lubang hidung. Daun sirih bisa mengurangi pendarahan termasuk pendarahan saat mimisan."
  • Jahe Atasi Perut Kembung "Makan jahe atau minum teh jahe akan membantu mengurangi perut kembung dan melancarkan proses pencernaan. Jahe mengandung zingerol yang membantu menyehatkan badan, memperlancar air seni, dan memperbaiki sistem pencernaan."
  • Susu Kedelai Untuk Kekebalan Tubuh "Minum susu kedelai bisa mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu memetabolisme protein. Protein yang terkandung dalam susu kedelai berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan rusak dan menjaga pertumbuhan tubuh."
  • Ikan Atasi Pikun "Tambahkan ikan dalam menu makanan sehari-hari karena bisa mencegah kepikunan dimasa tua. Ikan mampu melindungi otak karena mengandung asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, tuna atau mackerel."
  • Menangis Cegah Stress "Menangis bisa menurunkan level depresi dan mengangkat kembali mood seseorang. Air mata dari menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata."
  • dikutip dari: detik.com

    Wednesday, August 24, 2011

    Makanan yang Tepat untuk Payudara Sehat

    Setiap orang akan mempertahankan kesehatan organ di dalam tubuhnya, tak terkecuali payudara. Untuk itu ketahui nutrisi apa saja yang diperlukan agar payudara tetap sehat.

    Mempertahankan payudara dengan baik dan menjaga kesehatannya adalah hal yang sangat penting agar terhindar dari berbagai masalah, serta bisa meningkatkan kepercayaan diri dari perempuan tersebut.

    Perawatan untuk payudara bukanlah proses yang rumit dan tidak perlu melakukan banyak hal, yang diperlukan adalah memastikan bahwa payudara mendapatkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat.

    Ada nutrisi tertentu yang penting bagi payudara dan sebaiknya masuk dalam pola makan sehari-hari, seperti dikutip dari Lifemojo, Rabu (24/8/2011) yaitu:


    1. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau
    Jangan lupa untuk menyertakan sayuran berdaun hijau seperti brokoli, baby kailan dan kembang kol dalam menu sehari-hari. Hal ini karena sayuran tersebut kaya akan vitamin antioksidan (vitamin E, C dan A) dan serat. Antioksidan ini akan menghilangkan radikal bebas dan racun dari dalam tubuh.

    Sayuran berdaun hijau juga mengandung jumlah indoles dan sulforaphane (phytochemical yang membantu melawan karsinogen dan racun). Gabungan senyawa-senyawa tersebut akan melindungi payudara dari kanker dan tumor.

    2. Mengonsumsi buah berri
    Jika tidak terlalu suka sayuran, maka tak ada salahnya untuk mengganti dengan berri. Buah berri diketahui mengandung serat dan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa ditambahkan dalam yogurt, sereal, salad atau dimakan langsung.

    3. Mengonsumsi protein nabati
    Makanan dari kedelai seperti tahu dan miso kaya akan protein, sedangkan produk nabati lain seperti kacang-kacangan mengandung protein, asam folat dan serat yang baik untuk kesehatan payudara.

    4. Mengonsumsi segelas jus jeruk
    Jus jeruk kaya akan vitamin C yang secara efektif bisa membantu menjaga payudara tetap fit dan sehat. Jika tidak suka dijus, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi buahnya langsung. Buah ini memainkan peran sangat aktif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh termasuk melindungi payudara dari infeksi.

    5. Mengonsumsi ikan
    Ikan diketahui kaya akan asam lemak omega 3 dan mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Kedua komponen ini sangat baik untuk kesehatan payudara, sehingga pastikan ada menu ikan dalam makanan.

    Sumber: detikHealth

    No comments:

    Post a Comment